Senin, 13 Juli 2009

Bikin Operet, Maudy Tegang


Presenter dan None Jakarta 1993, Maudy Koesnaedi, untuk pertama kalinya menjadi produser operet, yakni sandiwara musikal Betawi berjudul Cinta Dasima yang akan digelar di Gedung
Kesenian Jakarta (GKJ) pada 16-17 Mei.

Maudy pun tak bisa menutupi ketegangan menjelang hari H pergelaran operet tersebut. Bahkan saat melakukan geladi resik di Gedung Menza, Jalan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (13/5) malam, raut ketegangan pada wajahnya tak bisa ditutupi lagi. Sesekali ia tampak termenung, lalu mengernyitkan dahi.

”Yang bikin saya deg-degan karena ini pengalaman pertama dan saya tidak ingin ada masalah,” ujar presenter yang namanya melejit melalui tokoh Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu.

Sebagai salah satu senior di Ikatan Abang-None Jakarta Utara, Maudy mengaku kesulitan menolak permintaan rekan-rekannya menjadi produser sandiwara Cinta Dasima. Kini ia berusaha sekuat tenaga agar harapan rekan- rekannya itu bisa terwujud sesuai harapan.

Rupanya, hingga dua hari menjelang pergelaran, ketegangan Maudy belum juga surut. Penyebab ketegangan kali ini terkuak karena persoalan dana yang terbatas. ”Saya sebagai produser paling parah banget berkorban. Tetapi yang lain juga punya banyak pengorbanan,” kata artis kelahiran Jakarta 8 April 1975 itu saat yang kembali ditemui wartawan, Kamis (14/5).

Pergelaran itu akan melibatkan puluhan pemain. Namun kerena dana terbatas, Maudy mengaku hanya bisa melakukan pertunjukan dua kali. Selain itu gladi resik yang seharusnya dilakukan di GKJ terpaksa diurungkan karena tak ada punya dana lagi untuk sewa gedung. (cel/wik)

Tidak ada komentar: