Selasa, 14 Juli 2009

D’Show Jadi Pilihan Pemirsa

Head of Marketing and Public Relation Trans TV, Ahmad Hadiansyah Lubis, tidak melihat adanya pertanyaan atau keberatan dari pemirsa terkait dengan dihentikannya acara Dorce Show. Justru tanggapan positif datang dari pemirsa begitu D’Show yang dibawakan Desy Ratnasati mulai ditayangkan akhir April lalu.

Tayangan D’Show berbeda dari sisi tampilan maupun isi. Acaranya tidak hanya dari sisi bintang tamu dan pembawa acara melainkan dari dua arah. Penonton di studio bisa berinteraksi dengan bintang tamu dan memberi pertanyaan sesuai dengan tema acara tersebut. Isi acara lebih banyak mengenai kenyataan yang terjadi pada kehidupan orang biasa.

Isi acara yang variatif dan lebih interaktif ini diakui Ahmad lebih disukai penonton karena lebih segar dan baru. Selain itu juga karena kehadiran pembawa acara D’Show, yakni Desy Ratnasari.

”Kalau hanya isi acaranya diganti tanpa mengganti host-nya berarti pergantiannya tidak signifikan. Jadi sama saja. Sedangkan kita ingin membuat acara baru,” ujar Hadiansyah yang enggan menyebutkan honor untuk Desy.

Dorce Show yang sudah berjalan selama empat tahun dinilai Trans TV sudah memiliki tempat tersendiri di hati pemirsa. Dorce Show juga dianggap berhasil karena bertahan ditayangkan lima kali seminggu selama empat tahun. Tidak banyak acara yang bisa bertahan selama itu. Trans TV juga mulai melihat perlunya perubahan acara agar penonton tidak jenuh.

Awalnya, Trans TV hendak mengurangi jam tayang Dorce Show jadi tiga kali seminggu untuk memberi tempat bagi acara baru D’Show yang rencananya dua kali seminggu. Namun, hal ini rupanya tidak disetujui oleh Dorce. ”Bahkan ketika kami menawari Dorce untuk membuat acara lainnya, ternyata dia menolak,” kata Ahmad.

Trans TV menolak dikatakan bahwa penghentian siaran Dorce Show dilakukan mendadak tanpa pemberitahuan. Menurut Ahmad, segala keputusan Trans TV untuk membuat acara baru tidak ada hubungannya dengan acara sebelumnya.

Desy Ratnasari belum bisa dimintai komentarnya. Telepon genggamnya tidak bisa dihubungi. Namun beberapa waktu lalu Dessy sempat menjawab pertanyaan apakah siap membawakan acara ini sehingga bisa menyamai Dorce Show. Dessy mengatakan, kemampuan tim kreatif D’Show maupun dirinya bisa menjadikan acara tersebut sebagai salah satu pilihan pemirsa televisi di siang hari.


Tolak dipanggil Bunda
Sementara itu, Dorce tampaknya sudah ogah dipanggil Bunda, panggilan populernya pada acara Dorce Show. ”Jangan panggil Bunda. Rasanya tua dan sudah punya banyak anak,” ujar Dorce berkelakar ketika menjadi bintang tamu di syuting acara Untung Ada Budi (UAD) di antv, Jumat (22/5).

Budi Anduk, pembawa acara UAD, tersenyum-senyum mendengar kelakar Dorce yang menolak dipanggil Bunda. Ia kemudian mengubah panggilannya kepada Dorce dengan sebutan Mbak Dorce. Artis yang memiliki nama asli Dedi Yuliardi Ashadi ini langsung tersenyum cerah begitu dipanggil Mbak meski bintang tamu di UAD masih memanggilnya Bunda Dorce. (wik)

Tidak ada komentar: