Selasa, 14 Juli 2009

Dessy Ratnasari Gusur Dorce


Republika

MENIMBA ilmu kehidupan bisa dilakukan di mana saja. Dalam pergaulan, saat bergumul dengan masalah, ataupun melalui cerita orang lain. Hal ini pula yang dijalani aktris cantik Dessy Ratnasari, yang kini menjadi pemandu acara D’Show (baca: di-show) di Trans TV.

”Banyak ilmu baru yang saya dapatkan di acara ini. Juga ilmu kehidupan yang selama ini tidak pernah saya tahu,” ujar Dessy Ratnasari pada jumpa pers Inspirasi Mei Trans TV, Kamis (7/5).

Dessy mengaku senang memandu D’Showkarena mendapat ilmu yang berguna bagi dirinya sekaligus membagikannya kepada pemirsa. Bahkan, bisa jadi, pemirsa mendapatkan solusi terbaik atas masalahnya setelah menyaksikan D’Show.

Untuk memperkaya wawasan agar mampu berinteraksi dengan narasumber dan penonton, Dessy mempercayakannya kepada tim kreatif D’Show. ”Saya yakin, tim kreatif akan mencarikan informasi dari setiap narasumber yang kami hadirkan. Saya serahkan semua kepada tim kreatif,” ungkap ibu satu anak ini.

Berhubung D’Show adalah interaksi antara pemandu acara, narasumber, dan penonton, Dessy sempat menemui kesulitan terutama ketika penonton mengajukan pertanyaan atau komentar yang melenceng dari tema. Dessy harus mampu menetralisir spontanitas seperti itu. ”Kalau bentuknya siaran tunda, bisa diedit dulu,” ujarnya.

Acara D’Show yang ditayangkan setiap Senin hingga Jumat, pukul 14.00-15.00, ini menjadi pengganti Dorce Show yang dibawakan entertaniner Dorce Gamalama.

Ketika ditanya apakah dirinya siap membawa acara D’Show sesukses Dorce Show, Dessy menolak menjawabnya. Dessy hanya berharap, tim kreatif maupun dirinya sendiri bisa membawa acara tersebut menjadi acara pilihan pemirsa televisi di siang hari. (wik)

Tidak ada komentar: