Selasa, 21 Juli 2009

Rahma Berjanji kepada Suara Gaib

Runner-up Putri Indonesia 2006, Rahma Landy, punya pengalaman spiritual. Tidak tanggung-tanggung, ia masuk dunia lain dan melakukan tawar-menawar dengan suara gaib.

”Waktu itu aku sakit dan aku bisa melihat diriku berada di tempat yang berbeda. Aku bisa lihat cahaya warna putih, juga ada suara yang berbicara. Aku mau diajak pergi tapi aku tanya, ibuku bisa ikut tidak? Saudara-saudaraku bisa ikut tidak? Tapi suara itu bilang kali ini aku sendiri yang harus pergi. Wah, mau mati ngajak-ngajak,” ungkap Rahma kepada Warta Kota di sela-sela press preview film Hantu Rumah Ampera, Rabu (1/7).

Saat itu, Rahma masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Trombositnya anjlok hingga bikin khawatir dokter yang menanganinya. Bahkan ibu Rahma menangis keras ketika dokter menjelaskan mengenai kondisinya. Anehnya, seusai mengucapkan sebuah janji kepada suara gaib, keesokan harinya trombosit di darah Rahma naik. Ia pun berangsur sembuh.

Kata Rachma, sampai detik ini ia tetap menjalankan janji yang sudah ia ucapkan. Namun, ia menolak menjelaskan detail janji tersebut karena hanya ia dan suara itulah yang mengetahuinya.

”Setelah pengalaman itu, aku berpikir, ternyata Allah itu memang ada. Aku sempat merasa seram karena berada di antara hidup dan mati,” kata Rahma. (wik)

Tidak ada komentar: