Selasa, 14 Juli 2009

Vega 'Bukan Empat Mata' Kecewa

Artis Vega Darwanthy mengaku sangat kecewa jam tayang Bukan Empat Mata oleh dikurangi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Yakni, dari lima kali seminggu menjadi tiga kali seminggu.

Pengurangan jam tayang tersebut merupakan sanksi yang diberikan KPI atas kalimat jorok yang dilontarkan personel grup Kangen Band yang menjadi tamunya. ”Saya belum mendengar mengenai sanksi yang diberikan KPI kepada Bukan Empat Mata. Tetapi setelah mendengar ini saya kecewa, tetapi tidak marah,” ujar Vega saat dihubungi Warta Kota, Senin (15/6).

Kekecewaan Vega tidak lepas dari kesalahan yang sebenarnya dibuat oleh bintang tamunya, bukan oleh pihak pembawa acara yakni Tukul Arwana atau pendampingnya. Bahkan kata-kata jorok yang keluar dari personel Kangen Band juga tidak dipicu Tukul. Yang melakukannya sesama personel Kangen Band sendiri.

Ia merasa aura Bukan Empat Mata akan berkurang karena harus ditayangkan dalam siaran tunda atau rekaman. Padahal, aura tayangan tersebut justru muncul tidak hanya dari kelucuan pembawa acara tetapi juga dari penonton yang benar-benar datang untuk menyaksikan acara Bukan Empat Mata dan tidak dibayar.

”Siaran langsung itu lebih hidup. Kalau siaran tunda, jelas ini tidak mungkin kita lakukan,” papar Vega yang merasa Bukan Empat Mata selalu diincar oleh KPI.

Menurut Ketua KPI Sasa Djuarsa, selain dikenai pengurangan jam tayang, Bukan Empat Mata juga harus rela untuk memundurkan waktu tayangnya, yaitu mulai pukul 22.00. Trans7 sudah bisa menyiarkan siaran tunda Bukan Empat Mata mulai pekan ini. Jadwal siaran langsung tiga kali seminggu yaitu hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

”Setelah kami mendengar klarifikasi dari pihak Trans7, kami bisa menerima klarifikasi tersebut. Karena kata-kata yang terucap itu di luar dugaan produser dan pembawa acara. Setelah rapat, kami memberi pengecualian tetapi tetap ada sanksi,” ujar Sasa. (wik)

Tidak ada komentar: